Sardiman Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar Pdf __HOT__ Download
CLICK HERE >>> https://urlgoal.com/2tyNXy
Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar: Buku Karya Sardiman A.M.
Interaksi dan motivasi belajar mengajar adalah buku yang ditulis oleh Sardiman A.M., seorang ahli pendidikan dan psikologi dari Indonesia. Buku ini memberikan gambaran tentang bentuk interaksi yang bisa digunakan dalam kegiatan belajar-mengajar, serta cara meningkatkan motivasi siswa untuk menunjukkan minat, inisiatif dan aktif dalam kegiatan belajar. Buku ini juga membahas tentang komunikasi timbal-balik antara guru dan siswa, serta nilai-nilai yang bisa membentuk perkembangan pribadi siswa secara utuh.
Buku ini terdiri dari 236 halaman dan diterbitkan oleh Rajagrafindo Persada (Rajawali Pers) pada tahun 2004. Buku ini merupakan edisi pertama dan cetakan ke-24 dari buku yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1986. Buku ini bisa ditemukan di Perpustakaan Nasional RI dengan nomor panggil 370.154 SAR i. Buku ini juga tersedia dalam format PDF yang bisa diunduh secara online.
Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru, mahasiswa, dan peneliti yang ingin mempelajari tentang interaksi dan motivasi belajar-mengajar. Buku ini juga bisa menjadi referensi bagi para praktisi pendidikan yang ingin meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran di kelas. Buku ini mengandung teori-teori, konsep-konsep, contoh-contoh, dan latihan-latihan yang bisa membantu pembaca untuk memahami dan menerapkan interaksi dan motivasi belajar-mengajar secara efektif.
Jika Anda tertarik untuk membaca buku ini, Anda bisa mengunjungi situs web Perpustakaan Nasional RI[^2^] atau Google Books[^1^] untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Anda juga bisa mengunduh buku ini dalam format PDF di situs web berikut[^3^]. Selamat membaca!
Buku Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar karya Sardiman A.M. terbagi menjadi dua bagian besar, yaitu bagian pertama tentang interaksi belajar-mengajar dan bagian kedua tentang motivasi belajar-mengajar. Bagian pertama terdiri dari lima bab, yaitu bab 1 tentang pengertian dan tujuan interaksi belajar-mengajar, bab 2 tentang faktor-faktor yang mempengaruhi interaksi belajar-mengajar, bab 3 tentang bentuk-bentuk interaksi belajar-mengajar, bab 4 tentang teknik-teknik interaksi belajar-mengajar, dan bab 5 tentang evaluasi interaksi belajar-mengajar. Bagian kedua terdiri dari empat bab, yaitu bab 6 tentang pengertian dan tujuan motivasi belajar-mengajar, bab 7 tentang faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar-mengajar, bab 8 tentang bentuk-bentuk motivasi belajar-mengajar, dan bab 9 tentang teknik-teknik motivasi belajar-mengajar.
Di setiap bab, penulis menyajikan teori-teori yang relevan dengan topik bahasan, serta memberikan contoh-contoh yang konkret dan aplikatif. Penulis juga menyertakan latihan-latihan yang bisa digunakan oleh pembaca untuk menguji pemahaman dan keterampilan mereka dalam interaksi dan motivasi belajar-mengajar. Selain itu, penulis juga memberikan saran-saran dan tips-tips yang berguna bagi para guru untuk meningkatkan kualitas interaksi dan motivasi belajar-mengajar di kelas.
Buku ini merupakan salah satu buku yang populer dan banyak digunakan oleh para guru, mahasiswa, dan peneliti di bidang pendidikan dan psikologi. Buku ini juga mendapatkan banyak apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak. Buku ini dianggap sebagai buku yang komprehensif, sistematis, praktis, dan mudah dipahami oleh pembaca. Buku ini juga dianggap sebagai buku yang memberikan kontribusi besar bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia. 061ffe29dd